SEDIH BAHAGIA?

Posted by Sonia Hapsari On Sunday 25 March 2012 0 comments
lagi-lagi ini curhatan gue, entah akhir-akhir ini gue seneng banget yang namanya ngeblog, lagi seneng ngelampiasin segalanya lewat tulisan, jadi inget dulu, masa-masa kejayaan gue di SSSI, masa-masa gue ngarang puisi galau, jadi scriptwritter, main teater, main meran, ngarang-ngarang gak jelas. yes i miss sweet moment :")


disini gue bakal nyeritain tetesan air mata gue pas tau gue gak keterima di SNMPTN Undangan :)

1. rapot semester 5 dibagikan, dan gue masuk ke dalam daftar 75% terbaik di kelas. alhamdulillah, ini salah satu syarat utama SNMPTN, gue syukur atas itu.

2. semua peraturan SNMPTN kemarin berubah 100%, universitas ngeluarin kebijakan baru yang bener-bener bikin gue dongkol, okey ! nilai rapot mat MIPA + B.ind + B.ing suruh di rata-ratain, oke gue rata-ratain, dan titik amannya itu sekitar berapa ya, gue lupa, kalo gak salah 34,00 dan gue masuk ke dalam daftar titik aman itu, gue bersyukur banget, gue udah optimis buat yang namanya SNMPTN undangan.

3. anganku, kalo gue terdaftar sebagai siswa yang boleh mendaftar ke universitas negeri pake jalur rapot ya gue bakalan ambil jurusan gizi, HI, hukum, agroteknologi. 

4. HARI ITU TIBA, hari pengumuman tiba, disaat orang-orang gelisah gue dengan santainnya jalan ke depan ruang BK, dan tiba-tiba salah satu temen gue bilang "son, lo gak masuk ke daftar yang terekomendasi siswa :"(" seketika gue shock banget, HAH masa? Perasaan semua syarat udah gue penuhi dan udah gue miliki? kok? kenapa lagi tuhan? ya karna gue penasaran, gue ngeliat langsung, dan emang bener gue gak masuk daftar rekomendasi. gue coba buat tegar, buat gak nangis di depan BK, tapi GAK BISA, gue tetep nangis dan ya allah kalo nginget-nginget ini rasanya sakit hati.

okey gue ikhlas, gue bakalan ikhlasin SNPMTN undangan, gue bakal tempur di SNMPTN tulis, tapi gue dapat kabar bahagian juga, gue lulus di universitas swasta UNJANI jur. HI lewat jalur siswa berprestasi, ya gue bangga, gue bersyukur, seenggaknya hal itu bisa bikin luka gue sedikit demi sedikit sembuh.

so, emang bener NO GAIN WITHOUT PAIN, kesuksesan gak bisa diambil seenaknya, kesuksesan gak bisa diraih semudah yang kita bayangkan sebelum kita merasakan yang namanya sakit. oke keep spirits :)

0 comments to SEDIH BAHAGIA?