SO ? I MUST BE "GALAU" ?

Posted by Sonia Hapsari On Thursday 24 November 2011 0 comments
Disini gue bakalan lebih banyak cerita sedih - sedihnya di banding yang senengnya. Disini gue bakalan ngepost mengenai galaunya KULIAH SEASONS II, oke gue galau, gue galau lagi-lagi bukan karna cinta, gue galau karna masa depan, untuk sebagian orang, galau gue emang bener - bener gak penting, tapi bagi gue ini penting banget. Btw dari pada gue ngomong ngelantur, gue bakalan curhat mengenai pilihan fix gue ngambil jurusan kuliah.

Jurusan pertama HI (hubungan internasional)

Entah apa yang ada di benak gue, sampe gue milih tuh jurusan yang katanya di gandrungi sama orang-orang bergengsi, tajir, punya masa depan, dan pastinya pinter. Ya gue gak muluk-muluk kok ngambil jurusan itu, cuman pengen kuliah cari ilmu dan yang pasti bisa lebih sukses dari kedua orang tua. Siapa yang gak pengen gitu keliling keluar negeri, merantau di negeri orang dengan tugas yang sangat mulia, ya HI sih biasanya jadi kedubes, pemandu wisata, atau yang berbau internasional relations. Impian gue kalau keterima di jur. HI ini mungkin 7 tahun kedepan gue bisa jadi dubes indo yang tinggal di negara luar, menjalin hubungan dengan pejabat - pejabat penting negara, bisa ngebantu "perantau" sekaligus share bareng mereka, dan insyaallah bisa ngebanggain dan mengharumkan nama bangsa. Amin

Dan di satu sisi gue galau mungkin karena universitas yang mesti gue pilih, ortu nganjurin buat coba dulu di universitas negeri ya semacam UI, UNPAD, UNSOED, UGM, UNDIP DLL ya itu kan keinginan mereka, gue pasti nyoba buat nurutin kemauannya, semoga tidak mengecewakan, selain ortu pengen gue bisa masuk universitas negeri, ortu juga pengen gue masuk HI dgn jalur PMDK (oh my gosh) ya akan gue coba, akan gue usahakan sekuat tenaga, tapi kalau itu gagal, terpaksa gue harus ikutan test masuk HI dgn jurusan test IPC !!!! Shocked, di pelajaran ipa gue GOBLOK dan sekarang gue harus mesti belajar ips juga! Huahahaha, but I still try it :))

Jurusan ke dua yaitu Hukum

Walaupun lebih dominan ke HI, gue juga gak akan ngelupain cita- cita gue di bidang hukum, berkecimbung dengan para pejabat negara, mengenal sistem pemerintahan indonesia, dan mudah - mudahan setelah gue masuk hukum gue bisa lebih berprilaku adil dan bermartabat. Amiinnnn

Pilihan ketiga adalah Ilmu Pemerintahan

Ortu selalu bermimpi gue bisa sekolah di IPDN, kuliah sambil kerja, di biayai negara, kehidupan bakalan mapan, sudah sarjana dapet kerja, oooohh orang bego pun pasti mau kalau di tawarin seperti itu, termasuk gue haha, tapi gue sangat pesimis buat tempur di jalur IPDN, dengan melihat saingan yang pasti banyak yang lebih pinr dari gue, yang lebih kuat skill dan fisiknya dari gue, dannn masih banyak lagi, itulah yang bikin gue pesimis, tapi mau gue coba dulu deh, ya kalau keterima, gue bakalan sangat bersujud syukur sama tuhan, berkat rahmatnya gue bisa dapat pilihan yang terbaik diantara yang baik, bila tidak pun, ya tidak apa- apa, itu mungkin sudah jalan takdir gue dan pasti selalu ada yang terbaik di setiap takdirnya.



Hari ini gue lagi bener, gue sebenernya galau, tapi entahlah gue tiba- tiba nemu motifasi pas buka blog. Haha

0 comments to SO ? I MUST BE "GALAU" ?